03 March 2011

FEMINISME ah dikit...

Eng,inggg,engggg...!!! Setelah sekian lama membungkam dibalik gordeng kehidupan akhirnya dirikuh muncul juga. heheheh. Dari dulu gw gak pernah tau apasih batasan feminisme itu dikatakan halal or wajar? Yeah terlepas dari kemunafikan gw pribadi sebagai wanita menyadari betul adanya batasan yang Tuhan berikan antara gw dengan kaum pria. Bukannya sok ngerti atau sok sok an, :D tapi emang bener lagi kalau lo sadar akan kodrat lo sebagi wanita lo pasti gak akan menuntut yang aneh2. Berbeda dengan feminisme yang beralasan penindasan terhadap perempuan. Bagi gw hal ini tentu gak bisa dibenarkan. Feminisme menuntut pada kesetaraan gender yang nyatanya sekarang ini banyak disalahartikan oleh si perempuan itu sendiri. Suatu hari saya pernah bertanya pada seorang teman wanita tentang alasan ia merokok, dengan enteng wanita itu menjawab: "Loh, emang cowo doang yang boleh ngerokok, cewek juga boleh dong?!". Oke penalarannya adalah kalian bisa tanyakan ke semua orangtua bahwa menjaga anak perempuan itu jauuuh lebih susah ketimbang menjaga laki-laki. Sekarang cari tau deh kenapa menjelang sakaratul maut Nabi Muhammad S.A.W berpesan kepada para sahabat untuk senantiasa menjaga & melindungi kaum perempuan. Satu hal yang gw sadari selama menjadi perempuan adalah :D wanita itu bagaikan kulit bawang yang tipissss banget men! Di sentuh sedikit bisa tergores, berbeda dengan kodrat yang tuhan berikan kepada kaum pria. Intinya apapun labelnya,virginitas tetaplah saklek harus dijaga(gwnulisinibukanberartigwmasihvirginatautidakya.Gwhanyamencobamemandanghalinidarisisinetral). Gw berbicara diluar konteks KDRT atau pelecehan sex yang memang banyak dialami wanita khususnya diwaktu dulu? Nah lo! Kalo dulu kan wanita sering menjadi barang dagangan kaum pria nih, tapi kenapa sekarang malah para wanita itu sendiri ya yang dengan mudah menjual dirinya pada kaum pria? Hmmm... Kualitas seorang wanita bukanlah dari seberapa pintar ia memiliki otak, melainkan dari seberapa pintar ia menjaga dirinya sendiri. (BERSAMBUNG...)

No comments:

Post a Comment